BANTUAN UNTUK ROHINGYA

RAKHINE (Arrahmah.com) – Pengiriman bantuan kemanusiaan pertama Turki telah tiba pada Rabu (6/9/2017) di negara bagian Rakhine, Myanmar, kata Badan Koordinasi dan Bantuan Turki (TIKA).
Paket bantuan darurat sebanyak 1.000 ton berisi nasi, ikan kering, dan pakaian dikirim ke Kementerian Pelayanan Sosial di Rakhine pada saat serah terima, menurut pernyataan tersebut.
Bantuan tersebut akan didistribusikan ke daerah konflik melalui helikopter militer yang berkoordinasi dengan pemerintah negara bagian Rakhine.
Myanmar pada Selasa mengizinkan TIKA untuk mendistribusikan bantuan tersebut ke Muslim Rohingya di negara bagian tersebut, menurut juru bicara kepresidenan Turki Ibrahim Kalin sebagaimana dilansir AA.
Kalin mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis bahwa izin dari Myanmar tersebut terjadi beberapa jam setelah diskusi antara Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dengan Penasihan Negara Myanmar Aung San Suu Kyi melalu telepon mengenai pelanggaran hak asasi manusia baru-baru ini di Rakhine.
Langkah tersebut membuat TIKA menjadi agen bantuan asing pertama yang mendapatkan izin dari pemerintah Myanmar untuk memasuki wilayah tersebut sejak kekerasan terakhir dimulai pada 25 Agustus. (fath/arrahmah.com)
Share:

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.
BY AHRAR MEDIA CORPORATION. Powered by Blogger.

Postingan Populer

Total Pageviews

Search

Labels

Translate to your language

Follow on Facebook

Blogger templates

POSTINGAN POPULER

Pages - Menu