WASIAT SHALAHUDDIN AL AYYUBI rahimahullah

PETIKAN KHOTBAH
SHALAHUDDIN AL AYYUBI

Kita memohon kepada Alloh yang maha Agung maha tinggi, tempat kita menujukan segala puji dan syukur kepada-Nya, yang telah melimpahan bimbingan dan ketenangan hati serta meredakan segala apa yang telah menganiaya dan menghancurkan jiwa dan raga hamba-Nya. Dimanakah kehormatan kita saat ini sebagai ummat Islam ? Dimanakah gelora semangat kita sebagai orang-orang yang beriman.
 
Selama ini tidak henti-hentinya kita mengagumi orang kafir atas yang mereka yakini, atas apa yang mereka perbuat. Sungguh sangat tidak pantas kita melakukan hal itu. Disinilah letak kelemahan kita sebgai orang beriman yang meyakiniAlloh sebagai Rabb semesta alam. Ternyata kita sendirilah yang tidak memiliki semangat. Tidak satupun ummat muslim yang merespon dan memenuhi panggilan jihad. Tidak satupun yang berusaha meluruskan kesalahan yang telah terjadi. Mereka hanya diam terpaku menyaksikan sirnanya kejujuran yang dan sikap keterus terangan. Persatuan apa yang telah berhasil dicapai ummat Islam? Tujuan apa yang mereka kejar? Pertolongan apa yang telah mereka berikan kepada saudara-saudara mereka? Berapa banyak uang yang mereka pinjam dan mereka habiskan? Kekayaan apa yang berhasil mereka kumpulkan dan berapa banyak yang telah mereka bagi-bagikan untuk menolong sesama mereka?
 
Di tanah mereka tidak ada lagi seorang pemimpinpun, tidak ada lagi seorang dermawanpun, yang berlomba-lomba memberikan dukungan, yang saling berlomba-lomba diantara sesamanya sendiri membangun pertahanan yang kuat. Jika dihadapkan pada keadaan dimana mereka diminta utnuk mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela dan mempertahankan agama, maka mereka akan mengelak dan berbalik mundur. Sebaliknya mereka terus membiarkan orang kafir bertindak sekehendak hati mereka. Baik langsung maupun tidak langsung mereka terus membantu orang kafir membuat  dan menimbun senjata. Mereka membiarkan orang-orang kafir mengpergagah diri maju ke depan  dan menjadi pemenang perang. Seluruh apa yang mereka buat  dan sikap dermawan  yang mereka tunjukkan sama sekali bukan ditujukan untuk membantu dan membela kehormatan agamanya.
 
Sebaliknya ummat selalu terus menerus dilemahkan dan dibiarkan mengalami degradasi moral. Akibatnya ummat Islam menjadi ummat yang lalai dan pemalas. Mereka jatuh terlena terhadap keadaan sekeliling dan tidak memiliki gairah serta semangat untuk menegakkan kehormatan agamanya. Jika - walaupun hal ini dilarang Alloh - Islam menarik diri dari pusat kekuasaan, Islam melanturkan kejayaan dirinya, Islam menunpulkan pedangnya, maka tidak satupun ummatnya dari barat maupun timur, jauh maupun dekat, yang bersedia tampil maju kedepan mengobarkan semangat untuk menegakkan kalimat Alloh , tidak satupun yang memilih untuk berpihak kepada kebenaran menghadapi kesombongan dan kepalsuan.
 
Kini saatnya bagi kita untuk bangkit. Telah tiba saatnya bagi kita bersama membuang selimut kemalasan. Saatnya sekarang memanggil dan mengumpulkan mereka, laki-laki yang dalam urat nadinya masih mengalir darah keimanan. Kami yakin (ia berbicara tentang dirinya sendiri dan sekelompok kecil orang-orang mukmin yang bergabung dengannya dan kemudian berkembang menjadi kelompok besar), kami yakin , segala puji hanyalah bagi Alloh Rabb semesta alam, alhamdulillah atas limpahan pertolongan-Nya sehingga keikhlasan dan kesungguhan hati serta ibadah kepada Nya terus berlangsung. Insya Alloh orang kafir akan hancur, dan iman serta keimanan akan  tegak menjulang”

Abu Shahma
Kitab Ar Rawadatain.
Share:

No comments:

Post a Comment

Blogroll

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.
BY AHRAR MEDIA CORPORATION. Powered by Blogger.

Postingan Populer

Total Pageviews

Search

Labels

Translate to your language

Follow on Facebook

Blogger templates

POSTINGAN POPULER

Pages - Menu